22 July 2021

Doaku Hari Ini | 22 Julai 2021

 


Ya Allah bantulah aku mengingatimu, memsyukuri nikmatmu dan memperbaiki ibadah kepada mu.


Ya Allah Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang patut disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang telah menciptakanku, dan aku adalah hamba-Mu dan diatas ikatan janji-Mu yang aku jalankan semampuku, aku berlindung kepada-Mu dari segala keburukan perbuatanku, aku mengakui-Mu atas nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku kepada-Mu, maka Ampunilah aku, Sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni segala dosa kecuali Engkau


Ya Allah! Jadikanlah permulaan hari ini kebaikan dan pertengahannya beruntungan serta akhirnya kejayaan. 


Ya Allah, aku mengharap rahmatMu, maka janganlah kau palingkan aku sekejap mata, dan perbaiki keadaanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau. (HR. Abu Daud) 


Ya Allah, tidak ada (urusan) yang mudah kecuali Engkau memudahkannya, dan Engkau yang merubah (urusan) yang kesusahan menjadi kemudahan bila Engkau berkehendak. (HR. Ibnu Sunnî) 


Ya Allah, elokkan agamaku karena ia menjadi peganganku dalam semua urusan, elokkan duniaku karena disanalah aku hidup, elokkan akhiratku karena disitulah tempat aku kembali. Jadikan hidupku ini sebagai ladang amal kebaikan dan jadikan kematianku (kelak) sebagai tempat istirahat dari semua keburukan.

Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu petunjuk, ketakwaan, kesucian, dan kecukupan.

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, kemalasan, sifat pengecut, bakhil, dan aku berlindung kepada-Mu dari azab kubur dan fitnah hidup dan mati. (HR. Muslim)


Ya Allah, jadikanlah hari ini dan hari-hari selanjutnya jauh lebih baik bagi kami dibanding hari-hari yang telah kami lalui Ya Allah, bukakanlah, tumbuhkanlah dan bangkitkanlah semangat kami dalam bekerja dan berusaha, dalam beribadah dan beramal; semangat hidup kami hari ini dan hari-hari selanjutnya ...

Ya Allah, jaminlah keselamatan, kesehatan, keamanan, kedamaian, ketentraman, keberhasilan dan kesejahteraan bagi kami hari ini dan hari-hari selanjutnya.. 

Ya Allah, limpahkan dan lipat-gandakanlah rezki Mu untuk kami hari ini dan hari-hari selanjutnya..

Ya Allah, ciptakan dan jadikanlah hanya kesempatan yang baik-baik saja bagi kami hari ini dan hari-hari selanjutnya..

Ya Allah, perlihatkanlah, perdengarkanlah dan rasakanlah kejadian², berita² dan pengalaman² yang menggembirakan dan menyenangkan saja kepada kami hari ini dan hari-hari selanjutnya...

Ya Allah, mudahkanlah semua urusan kami, jauhkanlah dari kami kesulitan apapun.. 

Ya Allah cukupkan rezeki padaku, berkahilah rezeki itu dan gantikan semua yg hilang dengan yang lebih baik lagi. Ya Allah sukakan diriku pd IMAN dan hiasi hatiku dengan IMAN itu. Jauhkan padaku keburukan KUFUR, FASIQ dan MAKSIAT. Ya Allah Jadikan semua pekerjaan & kehidupanku utk BAKTI & TAAT PADAMU. JGN JADIKAN HARTA & KELUARGAKU FITNAH. MUDAHKAN AKU UTK SELALU BER ZAKAT, SEDEQAH, INFAK dan AMAL JARIYAH, AGAR MENGALIR PAHALANYA KETIKA AKU DI ALAM KUBUR KELAK. 


Ya Allah sembuhkan bila ada teman-teman yg sakit, halalkanlah rezeki bila ada yang berhutang, mudahkan mendapat jodoh yg soleh/solehah bagi yg belum, mudahkan pekerjaan bila yang belum mendapatkannya, solehkan keluarga kami Ya Allah. Ya Allah mudahkan kami untuk selalu taat padaMU,


Ya Tuhan kami! Ampunilah dosa-dosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, serta wafatkanlah kami dengan nilai amal yang sama dengan orang-orang yang berbakti. (QS. Ali-Imran : 193)


Ya Allah, ampunilah dosa kami, kedua ibubapa kami, pasangan hidup dan anak2 kami, zuriat dan keturunan kami, guru2 kami, sahabat2 kami, jiran tetangga kami, masyarakat dan saudara2 seIslam kami…


Sempurnakanlah kebaikan-Mu padaku, pada seluruh sisa umurku, seperti Engkau telah berbuat baik, pada umurku yang telah lalu Wahai, Yang Terkasih dari segala yang mengasihi.



1 comment:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya sangat menghargai komen yang diberikan, jika komen itu tidak melanggar apa jua sensitiviti. Kalau ada pelanggaran, saya tidak akan teragak-agak untuk memadamnya tanpa menyiarkannya. Terima kasih!